Saturday, February 1, 2020

Penjelasan Tentang Proyek Cartesi





Penjelasan Singkat

Halo, kali ini saya akan membahas proyek Cartesi yaitu sebuah platform lapisan ke dua untuk pengembangan dan penyebaran aplikasi terdesentralisasi scalable. Cartesi DApps terdiri dari baik komponen blockchain dan off-chain. Blockchain publik adalah mekanisme yang melaluinya jaringan dapat mempertahankan konsensus desentralisasi atas negara bersama. Biasanya ini negara memegang, antara data lain, sistem pembayaran. Skalabilitas Saat ini mekanisme konsensus yang digunakan didasarkan pada redundansi penuh yang mereka butuhkan setiap transaksi disimpan secara permanen dan divalidasi oleh setiap peserta. Setiap perhitungan itu bisa memengaruhi suatu transaksi, apakah dilakukan secara on-chain atau off-chain, harus dapat direproduksi oleh semua pihak yang memainkan peran validasi. Reproduksi model komputasi harus mandiri dan deterministic.

Komponen off-chain berjalan di jaringan Node Cartesi, masing-masing mewakili kepentingan pengguna DApp. Komponen  Off-chain selanjutnya dibagi menjadi dua modalitas. Komputasi asli berjalan langsung di perangkat keras host. Di dalam blockchain, Cartesi DApp dapat menentukan perhitungan offchain yang dapat direproduksi untuk dilakukan pada off-chain dalam jumlah besar data. Cartesi Nodes dapat secara otomatis mengikuti spesifikasi ini untuk melakukan perhitungan off-chain. Persyaratan penyimpanan besar dari perhitungan dunia nyata menimbulkan a tantangan signifikan yang tidak ditangani TrueBit. Representasi eksplisit dari kode dan data tidak cocok dengan blockchain. Sebagai gantinya, Mesin Cartesi, bersama dengan kode dan datanya, diwakili on-chain oleh hash negaranya.

Pekerjaan yang paling dekat hubungannya dengan Cartesi adalah TrueBit. Koneksi antara Cartesi dan Truebit berasal dari fakta bahwa kedua teknologi memindahkan perhitungan intensif dan kemudian, di dalam blockchain, gunakan verifikasi game untuk menyelesaikan perselisihan secara efisien hasil perhitungan ini. Terlepas dari kesamaan ini, banyak lainnya keputusan desain membedakan kedua teknologi ini. Teknologi blockchain baru muncul pada tingkat tinggi seperti itu upaya survei yang komprehensif ditakdirkan untuk menjadi usang bahkan sebelum diterbitkan. Mesin Cartesi adalah model komputasi mandiri dan deterministik yang dapat meng-host sistem operasi modern. Dunia nyata perhitungan terjadi di dalam sistem operasi untuk alasan yang baik. Pengembang dilatih untuk menggunakan perkakas yang beroperasi paling tinggi tingkat abstraksi yang memungkinkan untuk pekerjaan apa pun.


Mesin Cartesi mengimplementasikan RV64IMASU ISA. Huruf setelah RV menentukan ekstensi yang ditetapkan. Pilihan ini sesuai dengan mesin 64-bit, Integer aritmatika dengan Penggandaan dan pembagian, operasi Atom, serta tingkat-tingkat opsional Supervisor dan Pengguna. Interaksi antara papan dan prosesor terjadi melalui perangkat yang dipetakan ke ruang alamat fisik prosesor. Manual RISC-V ISA [Waterman dan Asanovic´a 2017a, b] menentukan transisi keadaan yang sesuai dengan pelaksanaan setiap instruksi. Ini berarti bahwa status didefinisikan dengan baik di antara yang dieksekusi instruksi. Menyiapkan sistem Linux dari awal melibatkan berbagai langkah. Tidak seperti sistem yang berdiri sendiri, sistem embedded biasanya tidak selfhosting. Sebaliknya, komponen dibangun dalam sistem host terpisah, di mana toolchain lintas-kompilasi untuk arsitektur target telah diinstal.

Implementasi off-chain Mesin Cartesi melayani dua tujuan. Peran utama mereka adalah pelaksanaan perhitungan itu sendiri. Peran sekunder adalah mendukung penyelesaian perselisihan hasil perhitungan. Instansiasi mesin hanya dapat terjadi setelah inisial nilai untuk seluruh ruang alamat fisiknya telah ditentukan. Implementasi off-chain referensi Cartesi didasarkan pada perangkat lunak persaingan Emulator ditulis dalam C / C ++ dengan dependensi POSIX terbatas pada terminal, proses, dan fasilitas pemetaan memori. Operasi titik mengambang lazim di luar rantai (kecuali, mungkin, di konteks perangkat yang disematkan). Karena itu, programmer berharap mereka tersedia.


Cartesi adalah platform untuk pengembangan desentralisasi aplikasi. Cartesi DApps memungkinkan pihak-pihak yang tidak mempercayai masing-masing lain untuk masuk ke dalam kontrak yang mengikat di blockchain yang tergantung pada hasil perhitungan off-chain. Lebih mudah menggunakan karakter Alice dan Bob untuk mewakili pihak-pihak ini. Perhatikan bahwa Alice dan Bob adalah peran, bukan orang. Mereka bahkan bisa mewakili persaingan kepentingan kolektif. Faktanya, kedua peran akan dimainkan secara otomatis oleh Cartesi Nodes yang membela kepentingan kontrol siapa pun komputer off-chain di mana node berjalan. Cartesi DApps adalah Oleh karena itu kolaborasi antara serangkaian kontrak pintar berjalan di blockchain, dan perangkat lunak tidak berantai yang berjalan di Alice dan simpul Bob. Cartesi Node adalah infrastruktur perangkat lunak dan perangkat kerasnya host komponen off-chain dari Cartesi DApps. Setiap pengguna itu ingin berinteraksi dengan Cartesi DApp harus memiliki Node Cartesi di pembuangannya. Cartesi Nodes awalnya akan tersedia sebagai Docker kontainer untuk dijalankan di komputer di bawah tanggung jawab pengguna. Rencana masa depan termasuk distribusi mereka sebagai perpustakaan multi-platform yang dapat ditautkan oleh pengembang ke yang dapat dieksekusi bagi pengguna untuk diinstal sebagai DApp mandiri Fokus  pada fungsionalitas inti, dan pada antarmuka yang digunakan DApps untuk menentukan, mengontrol, dan memverifikasi secara tidak langsung perhitungan. Platform Cartesi akan menawarkan beberapa tambahan komponen yang dibangun di atas inti, atau memperluas jangkauannya. Ini akan menjadi dijelaskan secara lebih rinci dalam publikasi mendatang.

Kesimpulan

platform Cartesi berdiri untuk membantu pengembang DApp membangun lebih banyak produk yang menarik bagi klien mereka. Seiring perubahan paradigma, blockchain menghadirkan peluang bagi inovasi nyata dan risiko. Dalam penerapan langsung prinsip paling tidak Di luar dugaan, inti Cartesi memungkinkan pengembang untuk meningkatkan pengetahuan dan alat yang sudah ada sebelumnya untuk meningkatkan produktivitas mereka. Pada inintinya Cartesi akan membantu pengembang melepaskan kreativitas mereka ketika memanfaatkan keunikan blockchain.

Info Detail :



Telegram @username: @robiawal      
Bitcointalk profile link: https://bitcointalk.org/index.php?action=profile;u=1305012
Your email: arlonkcorp@gmail.com



Previous Post
Next Post

0 komentar: